Baraya Inilah Garut, perayaan menyambut Garut Dua Abad telah dimulai secara estafet sejak bulan Pebruari. Diawali dengan upacara peringatan hari jadi Garut yang melibatkan 1000 undangan seluruh lapisan masyarakat Garut mulai dari kepala desa hingga para camat, tokoh, LSM dan Ormas. Yang istimewa dari upacara ini adalah tamu undangan menggunakan pakaian adat Sunda.

Acara hiburan serta helaran budaya dilaksanakan sejak bulan Maret hingga bulan Juni. Diawali dengan Napak Tilas dari Limbangan menuju Kota Garut. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Garut, dalam rangka memeriahkan Garut Dua Abad ini juga akan diselenggarakan Helaran Budaya dari 5 Provinsi dan 5 Kabupaten Kota di Indonesia.

Inilah Garut Dua Abad Pariwisata Garut Terlengkap

Dalam moment yang ‘hanya sekali dalam seumur hidup’ ini tidak ketinggalan KADIN bekerja sama dengan para pelaku bisnis, akan menyelenggarakan Pameran Ekonomi Kreatif selama sepekan yang akan disentralisir di Alun-Alun Garut.

Masih banyak event menarik lainnya yang dipastikan akan melibatkan seluruh komponen masyarakat Garut menyambut suka cita Garut Dua Abad, seperti pameran ke purbakalaan oleh BP3S (Balai Kepurbakalaan Indonesia), adventure dari motor trail dan Pengemar Motor Besar Indonesia. Tak kalah menarik adalah even unggulan Kabupaten Garut Domba Catwalk yang rencananya akan didaftarkan Ke MURI (Museum Rekor Indonesia) serta pagelaran drama komedi oleh artis-artis ibukota dan masih banyak lagi acara lainya.

SHARE
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.

KOMENTAR