HUT Garut ke-199 Dimata Baraya Inilah Garut

HUT Garut ke-199 Dimata Baraya Inilah Garut

SHARE
HUT Garut ke-199 Dimata Kaum Kecil

HUT Garut ke-199 Dimata Baraya Inilah Garut – Hari ini Garut mencapai usianya yang ke 199. Baraya Inilah Garut, kali ini kami tidak akan berbicara mengenai perjalanan sejarah panjang Kabupaten Garut yakni sejak berdirinya Kabupaten Garut yang berawal dari Kecamatan Limbangan lalu pindah ke Garut kota.

Ada kado istimewa untuk Garut di hari ulang tahunnya. Pada hari ini kami berhasil merangkum harapan dan pendapat mengenai Garut dari dua orang baraya inilah garut yang terdiri dari kalangan pedagang kecil dan wisatawan luar Garut.

HUT Garut ke-199 Dimata Kaum KecilMang Uho, seorang pedagang asong yang mangkal di terminal Guntur, bertutur, ia tidak mengetahui secara pasti hari ini Kabupaten Garut tempat kelahirannya 42 tahun silam tengah merayakan hari jadinya. Ia hanya sempat sepintas memperhatikan sebuah spanduk bertuliskan “Selamat Hari Jadi Garut Yang ke 199”, namun tidak memperhatikan kapan tanggalnya. Yang ia pikirkan hanyalah bertarung mempertahankan hidup beserta 6 orang anak yang masih menjadi tanggungan dan seorang istri yang lemah dan sakit-sakitan.

“Oh, Garut ulang tahun ya hari ini? Selamat berulang tahun, semoga Garut lebih peka terhadap kebutuhan para wisatawan baik lokal, domestik maupun Internasional. Garut sangat cantik, objek wisata bertebaran dari Utara hingga Selatan. Sayang sekali, wisata alam yang luar biasa ini tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Saya beberapa kali berkunjung ke Pantai Selatan, sayang sekali banyak sampah-sampah berserakan di sekitar pantai. Sangat mengganggu pemandangan”.(Retno Puji Astuti, 30 tahun, wisatawan berasal dari Solo)

Sebenarnya kami masih ingin lebih banyak ngobrol dengan kalangan lainnya agar bisa lebih mewakili, baik itu dari kalangan elit politik, karyawan maupun kalangan lainnya. Namun kali ini cukuplah dahulu sekian. Mudah-mudahan saja ada manfaatnya.

SHARE
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.