Hallo sobat Inilah Garut apa kabar ? Mudah – mudahan Anda dalam keadaan baik yah. Amiin… Kali ini saya akan share kepada Anda, para pembaca tentang pengalaman saya ketika sedang mendampingi tamu gathering dari Bank BNI Syariah. Kegiatan gathering ini dilaksanakan selama 1 malam 2 hari atau biasa orang travel menyebutnya 1N2D. Kegiatan Gathering ini dilaksanakan dengan menginap di Kampung Sampireun Resort sekaligus menjadi pusat dari kegiatan gathering tersebut.

Kegiatan Gathering ini dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Agustus 2017 tepatnya dihari Sabtu – Minggu. Sudah pasti kegiatan ini didampingi langsung oleh HDG Team sebagai salah satu Trip Planner & Event Organizer di Garut. Kegiatan Gathering ini tentunya cukup seru dan juga menarik karena para pesertanya yang juga cukup antusias dalam mengadakan kegiatan ini. Adapun rangkaian kegiatan dari gathering tersebut adalah sebagai berikut.

Mendampingi Tamu Bank BNI Syariah

Perjalanan Menuju Garut & Makan di Rumah Makan Megawati

Kegiatan Gathering ini dimulai dengan perjalanan para peserta Gathering dari Jakarta ke Garut. Dalam Jadwal di rowndown yang kami buat, perjalanan mereka dilaksanakan pada pukul 05.30 WIB supaya ketika datang ke Garut bisa lebih cepat dan menghindari terjadinya kemacetan di jalan. Jadi kalo diperkirakan ketika berangkat pada jam di atas, kedatangan mereka ke garut kira – kira sampai pada pukul 11.30 WIIB.

Kedatangan mereka di Garut sudah di persiapkan oleh team kami HDG di Rumah Makan Megawati yang terletak di Tanjung Garut Jawa Barat. Sambil menunggu kedatangan tamu, yang terus kami pantau dengan chatingan dari salah satu panitia dari Bank BNI Syariah, Saya sebagai Foto Grafer dan juga Asti sebagai salah satu Tour Leader dari HDG terus mempersiapkan agenda supaya tamu saat datang bisa dengan nyaman makan.

Setelah Sampai, akhirnya kami langsung menyambut mereka dengan sambutan hangat, dan juga berkenalan dengan para panitia. Karena makananpun sudah dipersiapkan dengan makanan yang masih hangat, akhirnya kami langsung mengarahkan para peserta gathering untuk langsung bisa menikmati sajian makanan dari rumah makan Megawati ini. Makanan yang kami sajikan tentunya masih sangat hangat supaya mekanannya terasa lebih nikmat dengan sajian menu makan khas Sunda.

Berikut ini Beberapa dokumentasi foto yang saya ambil ketika mereka sedang melaksanakan makan.

Perjalanan Menuju Kampung Sampireun  & Check In

Setelah kira – kira selesai beristirahat setelah makan, perjalanan langsung kembali dilanjutkan menuju hotel tempat mereka menginap sekaligus sebagai pusat kegiatan gathering mereka selama di Garut yaitu menuju ke Kampung Sampireun. Selama dalam perjalanan, Asti sebagai tour Leader dari HDG memperkenalkan beberapa tempat wisata dan juga hotel di Garut yang terlewati seperti Cipanas Garut dan juga Bukit Alamanda Resort serta hotel yang lainya.

Tak terasa selama mereka fokus mendengarkan cerita dari Asti, perjalanan mereka akhirnya sudah sampai di Kampung Sampireun dan mereka pun langsung disambut pula oleh beberapa tour leader laind ari kami yaitu Saepul dan juga Yan Kaizan. Karena proses check in sudah di persiapkan jadi mereka tinggal masuk ke kamarnya masing – masing dan karena lokasi kamar dari semua peserta berada di Villa Garden jadi proses check in ini bisa sangat cepat dilaksanakan

Namun ada dari beberapa peserta yang ingin berfoto selpie di danai dan juga di spot-spot yang menarik di kampung sampireun jadinya saya mendapatkan beberapa dokumentasi diatas. Sayang katanya bila berkunjung kesini gk berfoto selpie soalnya “Kapan lagi kita kesini ” ungkap beberapa peserta gathering.

Fun Games

Nah ini adalah kegiatan atau moment yang saya tunggu – tunggu karena di moment ini baru akan terasa acara liburan mereka dengan outbound sebagai wisata liburan mereka. Fun Games ini sangat seru dengan berbagai permainan yang sangat menarik dan juga seru seperti Permainan Lingkaran Angka-Angka, Permainan Oposite, Permainan Transfer Air dan banyak lagi yang lainya.

Disini saya akan jelaskan salah satu permainan yang paling saya suka dan menarik untuk dilihat yaitu permainan Lingkaran Angka – angka.

Permainan Lingkarang Angka – Angka

Permainan Lingkaran Angka – Angka ini adalah sebuah jenis permainan outbound yang dibuat oleh salah satu team kreatif dari HDG. Dalam permainan ini, para peserta di tantang untuk bernyanyi, berjalan sambil berlari. Dengan adanya permainan ini, para peserta diharapkan untuk lebih berpikir dan bertindak cepat dalam melaksanakan segala aktivitasnya.

Cara permaianan ini adalah : 

  1. Para peserta ditantang untuk membuat sebuah lingkaran besar dengan cepat
  2. Setelah membuat lingkaran besar, mereka juga ditantang untuk berbalik kanan, berjalan dan juga bernyanyi
  3. Nyanyian dari lagu yang harus mereka lantangkan adalah ” Mari Berjalan – Jalan, Buat Lingkar – Lingkaran, Lingkaran Angka – Angka, Berkumpul Angka Sekian …”
  4. Nah dalam lagu yang terakhir adalah kalimat “Berkumpul Angka sekian…” Angka sekian disini berarti angka yang disebutkan oleh games master dari HDG. Berarti ketika menyebutkan “Berkumpul Angka 10 Misalkan” Anda harus mencari teman Anda dan berkumpul dengan jumlah  10 orang.
  5. Bila Anda tidak menemukan teman untuk berkumpul dengan jumlah yang disebutkan games master maka Anda kalah dan harus menerima hukuman yang diberikan oleh games master.

Begitulah kira – kira sedikit aturan main dari permainan Lingkaran Angka – angka ini. Nah disini saya memiliki dokumentasi fotonya tentang lingkaran angka – angka ini.

Acara Hiburan Malam

Beres Fun Games, acara gathering kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan malam, yaitu dengan diadakannya Live Music. Karena kebetulan sebenarnya saya gak ikut pada acara malam ini dengan acara hari berikutnya, jadi sertakan langsung dokumentasinya.

KOMENTAR