Rumusan Hasil Seminar “Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip” Garut

Rumusan Hasil Seminar “Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip” Garut

SHARE
Rumusan Hasil Seminar

Rumusan Hasil Seminar “Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip” Garut – Dari seminar yang diselengarakan oleh Gosip Garut dan K-Ligar pada 14/02 2012 kemarin di Gedung KORPRI Garut, tim perumus seminar memaparkan apa yang menjadi hasil dari kegiatan tersebut yang dihadiri oleh lebih dari 200 orang peserta. Kegiatan ini cukup mengundang banyak perhatian publik baik online maupun offline.

Rumusan Hasil Seminar "Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip" Garut

Rumusan Hasil Seminar Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip Garut

  1. Isu munculnya pemberitaan tentang adanya Piramida di Sadahurip Garut berawal dari adanya      klaim Yayasan Turangga Seta, bahwa di dalam perut GUnung Sadahurip terkandung bangunan         Piramida berdasarkan BISIKAN GAIB atau WANGSIT para leluhur yang mereka sebut parallel         existence.
  2. Yayasan Turangga Seta melakukan penggalian uji, tidak di Gunung Sadahurip melainkan di puncak Gunung Lalakon yang diklaim sebagai gunung Piramida juga.
  3. Penelitian lanjutan dilakukan oleh team bencana Katastropik purba yang dibentuk oleh staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana dengan hasil memperkuat dugaan awal          bahwa di dalam perut Gunung Sadahurip tersembunyi anomali Geolistik yang diduga sebagai        bangunan Piramida.
  4. Berdasarkan hasil penelitian team Ir. H. Sujatmiko yang melakukan kajian geologi di           Gunung Sadahurip pada tanggal 8 Januari 2011, menyimpulkan bahwa gunung Sadahurip adalah       gunung api purba bentukan alam yang tidak ada kaitannya dengan bangunan Piramida         budaya.
  5. Berdasarkan penelitian folklore yang pernah dilaksanakan beberapa tahun silam,           menyimpulkan tidak terdapat satu cerita pun yang berkembang di masyarakat sekitar, yang        berkaitan dengan kesimpulan adanya Piramida.

Beberapa pihak menyebutkan acara seminar ini sangat sukses, salah satunya Yusep yang sangat terkagum dengan kegiatan ini, “Acara seminar ini sangat dinanti-nanti masyarakat umum karena menjadi anti klimaks atas hasil wawancara TV dengan bupati Garut H Aceng Fikri terkait Gunung Sadahurip“, tutur Yusep salah seorang peserta seminar.

SHARE
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.