Home > Kesehatan > Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tradisional – Pada kesempatan kali ini inilahgarut akan mencoba berbagi cara atau tips kesehatan untuk menghilangkan/mengobati jerawat yang terkadang membuat kepercayaan diri baraya menjadi down. Mungkin banyak obat di toko obat yang menyediakan obat-obatan untuk menghilangkan dan mengobati jerawat, tapi apakah baraya sadar bahwa tidak sedikit obat-obatan tersebut yang mengandung bahan kimia. Tak sedikit juga obat-obatan tersebut memiliki efek yang sangat bahaya bagi kesehatan kulit anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan TradisionalNah kali ini kami akan mencoba berbagi tips atau cara menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional yang terbukti dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di muka secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentu saja dapat dengan mudah ditemukan di sekitar kita.

Berikut adalah beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat:

  • Putih Telur

Caranya: Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

  • Pasta Gigi

Caranya: Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

  • Bawang Putih

Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untukmenghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya yang akan saya jelaskan di bawah ini.

  • Jeruk Nipis + Air Mawar

jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa

  • Tomat

Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.

Nah begitulah baraya, baraya Inilah Garut dapat mencoba tips diatas untuk mengobati jerawat secara alami dan tradisional yang tentunya bebas dari bahaya bahan kimia dan ultra violet. Mudah-mudahan tips kesehatan kali ini dapat membantu krisis PD baraya.

 

GD Star Rating
loading...
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Tradisional, 4.2 out of 5 based on 31 ratings
Oleh , dilayangkan dalam rubrik Kesehatan.
Risa Rachmawati blogger yang selalu tersenyum, kini menekni penjualan fashion melalui internet dan mobile phone. Risa Rachmawati dikenal dengan panggilan Icha dalam blogosphere Indonesia.
Garut Advertising - Promosi Iklan Murah
Inilah Garut Facebook
Inilah Garut Online - Portal Online Informasi Tempat Tujuan Wisata Seputar Garut, Kuliner Juga Ciri Khas Garut dan Segala Hal Tentang Pariwisata
Inilah Garut Tidak Memiliki Hubungan Afiliasi Dengan Situs Inilah.com