Batu Hijau Bungbulang Garut Pancawarna Akik Pengrajin Jual
Batu Hijau Bungbulang Garut

Batu mulia dengan warna hijau khas dari kota Intan Garut dalam kurun dua tahun terakhir menarik minat pasar internasional, dengan mudahnya akses teknologi khususnya internet membuat para pengrajin dan penghobi batu akik atau batu mulia jatuh cinta dengan batu hijau dari Bungbulang Garut Selatan. Ramainya pasar online turut mendongkrak popularitas si cantik batu hijau asli Garut ini. Media sosial seperti instagram, twitter, google plus dan facebook serta toko online ramai mengupas sisi keunikan Indonesian Gemstone from Garut ini. Tak tanggung-tanggung harga yang ditawarkan para kolektor yang mejual kembali koleksinya dipatok dengan harga yang cukup fantastis dan variatif. Paling murah batu hijau Bungbulang dengan motif panca warna ukuran sebesar kancing saja paling murah ditarif dengan harga antara 500 ribu sapai satu juta rupiah.

Batu Hijau Bungbulang Garut Pancawarna Akik Pengrajin Jual
Batu Hijau Bungbulang Garut

Memang untuk para pecinta gemstone harga bukanlah permasalahan utama, yang jelas sisi keunikan dari batu hijau asal kota intan ini benar-benar menjadi magnit untuk memuaskan hasrat para kolektor, baik kolektor batu mulia tanah air maupun para kolektor dari manca negara. Adapun para kolektor dari mancanegara meliputi negara-negara asia seperti singapura, china, malaysia. Tidak hanya asia, para kolektor dari eropa dan Amerikapun turut serta berburu batu akik hijau Bungbulang. Setidaknya itulah yang tim Inilah Garut pantau dari beberapa toko online dan sosial media.

Hal ini menjadi angin segar tentunya bagi para pengrajin batu mulia atau batu akik di Garut, namun dengan demikian pihak terkait tentunya harus juga melakukan monitoring khususnya monitoring lingkungan alam karena disinyalir banyak para pemburu batu hijau ini tidak segan-segan untuk menemus hutan dan melakukan penggalian. Tentunya harus ada proses balancing dan monitoring dari pihak terkait, khususnya pihak Pemkab.Garut sendiri mengingat kerajinan baru akik ini bisa mendongkrak salah satu PAD Garut.

Salam Lestari.

KOMENTAR