Home > Khas Garut > Wisata Kebun Strawberry di Garut

Wisata Kebun Strawberry di Garut

Wisata Kebun Strawberry di Garut – Kabupaten Garut memiliki wisata alam yang kaya raya dan indah menawan. Kini wisata kebun strawberry tengah tumbuh pesat di daerah Garut.

Semula buah kecil berwarna merah segar ini tumbuh hanya bisa dipetik di Ciwidey, Lembang, dan Parongpong, Kabupaten Bandung, namun kini strawberry banyak dibudidayakan di Garut.

Wisata Kebun Strawberry di Garut

Wisata Kebun Strawberry di Garut

Adalah H. Asep Haelusna, 39, yang lebih terkenal Asep Strawberry, merupakan ‘mbahnya’ tanaman strawberry di Tatar Pasundan. Di Garut, pria jebolan IKIP Bandung ini menjadi pelopor pembudidayaan strawberry, kini beberapa tempat seperti di Leles, Limbangan dan di Cimaragas Garut terdapat kebun strawberry dan menjadi wisata kebun yang banyak diminati.

Menurut beberapa informasi, strawberry disamping memiliki rasa yang segar, perpaduan manis dan asem juga memiliki khasiat untuk menunjang kesehatan. Kandungan vitamin C nya yang tinggi, bisa menurunkan kolesterol, menyehatkan kulit serta membuat awet muda.

Nah jika baraya Inilah Garut ingin berwisata ke Garut, jangan lupa untuk mampir di kebun strawberry sekalian menikmati wisata kebun dan menikmati segarnya buah strawberry.

GD Star Rating
loading...
Wisata Kebun Strawberry di Garut, 5.0 out of 5 based on 1 rating
Oleh , dilayangkan dalam rubrik Khas Garut.
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.
Garut Advertising - Promosi Iklan Murah
Inilah Garut Facebook
Inilah Garut Online - Portal Online Informasi Tempat Tujuan Wisata Seputar Garut, Kuliner Juga Ciri Khas Garut dan Segala Hal Tentang Pariwisata
Inilah Garut Tidak Memiliki Hubungan Afiliasi Dengan Situs Inilah.com