Memulai suatu usaha baru apapun itu bentuk dan jenisnya, besar dan kecilnya, selayaknya tentu atas dasar berbagai pertimbangan olah pikir dan olah rasa. Terlebih jika usaha itu adalah usaha sejenis kuliner. Usaha yang kini tengah digandrungi berbagai kalangan ini, mengalami perkembangan cukup signifikan, dari waktu ke waktu.

Angkringan Cikopi Sumur, Cafe Lesehan Ala GarutGarut sebagai sebuah kota tujuan pariwisata, tentu tidak ingin melewatkan peluang yang cukup cerdas ini. Ini dibuktikan dengan merebaknya berbagai bisnis kuliner hampir di setiap titik. Sebagai contoh, hampir selama satu dasa warsa, jalan Pembangunan, dari Simpang Lima menuju arah Pemda, terasa sepi dari keramaian para pebisnis kuliner dan hanya terdapat satu atau dua rumah makan atau warung nasi. Kecuali di Simpang Lima sendiri yang sudah ramai oleh para pedagang aneka jenis makanan dan beberapa rumah makan. Belakangan selama hampir setahun ini, jalan Pembangunan sudah ramai oleh para pengusaha kuliner.

Susu Murni Garut, Aneka Rasa Cikopi Sumur

Salah satunya kuliner baru yang muncul dan langsung mendapat apresiasi dari khalayak adalah “Angkringan Cikopi Sumur”. Terletak di Jalan Pembangunan no 256, Angkringan Cikopi Sumur yang menyediakan berbagai minuman sehat, hangat dan segar, seperti aneka rasa susu murni segar, wedang jahe, juga menyediakan aneka ‘Cikopi’ dengan sajian unik. Cemilan seperti Roti Bakar dan Pisang Bakar dengan berbagai campuran aneka rasa seperti keju, coklat dan berbagai macam selai buah, menjadi teman pelengkap santai sambil bercanda.

Kini Cikopi Sumur menyediakan menu baru yaitu ‘Nasi Kucing Angkringan Cikopi Sumur’. Dengan mengambil filosofi Nasi Kucing “Serba Mini Rasa Maksi”  nasi sekepal, kering tempe-teri, tahu bacem, sambel, usus ayam, ati-ampela serta menu lainnya, cukup menggugah selera.

Owner Angkringan Cikopi Sumur Garut, Kuliner Kopi

Yang pasti, sang owner Angkringan Cikopi Sumur, Taufan Rimaldi anak muda jebolah sebuah Akademi Perhotelan di Jogya ini, berani menawarkan sajian menu Angkringan Cikopi Sumur dengan price super murah dengan cita rasa tinggi ala Hotel Bintang.

Icon ‘Jadi Dulur Di Cikopi Sumur’, rupanya menjadi daya pikat tersendiri bagi ‘Balad Cikopi Sumur’ yang kian hari kian bertambah jumlahnya. Balad bisa datang tanpa rasa sungkan, gitar, kartu games, sudah menunggu, tentu sebagai pelengkap santai.

KOMENTAR