Chocodot Cokelat Dodol Kuliner Anti Galau Asli Garut

Chocodot Cokelat Dodol Kuliner Anti Galau Asli Garut

SHARE
Chocodot Cokelat Dodol Kuliner Anti Galau Asli Garut

Baraya Inilah Garut Online, kota intan bukan hanya dikenal karena memiliki tempat wisata dengan panorama dan karakter khas alamnya yang menawan, namun Garut juga terkenal karena kulinernya yang istimewa. Dodol Garut adalah salah satu icon kuliner Garut yang sangat familiar. Dan kini muncul satu lagi kuliner khas Garut yang tidak jauh dari bahan dasar dodol yaitu Chocodot. Chocodot yaitu coklat berisi dodol Garut, chocodot memiliki campuran rasa yang lain dari pada yang lain, perpaduan antara tekstur dodol yang kenyal dan juga rasa cokelat yang manis.

Chocodot Cokelat Dodol Kuliner Anti Galau Asli Garut

Adalah seorang asli Garut bernama Kiki Gumelar. Ia melakukan inovasi-inovasi terhadap dodol Garut dengan menambahkan aneka coklat di dalamnya seperti coklat hitam, coklat susu dan coklat putih. Kiki Gumelar memperkenalkan hasil inovasinya pada Agustus 2009 sebagai salah satu kuliner baru khas Garut.

Sebagai kuliner baru, Chocodot terus melakukan pengembangan-pengembangan baru seperti misalnya dengan memberikan nama yang unik dan lucu. Coklat Anti Galau, Coklat Enteng Jodoh dan Coklat Tolak Miskin adalah nama-nama lucu yang dipasang di dalam kemasan. Chocodot juga menambahkan bermacam-macam rasa di dalamnya, baik itu rasa yang sudak lumrah hingga dianggap aneh. Uniknya lagi, disertai dengan singkatan-singkatan yang lucu dan mudah diingat seperti Brodol, Gagel, Van Java Coklat, Rangicok, hingga Dogar. Kesemuanya dibuat dengan tidak meninggalkan ciri khas Garut sebagai kota Dodol.

Jika anda berkunjung ke Garut, jangan lupa untuk mencoba aneka rasa dan rupa Chocodot yang sudah kami sebutkan tadi. Anda bisa mendapatkannya di hampir seluruh toko oleh-oleh Garut atau bisa langsung ke gerai Chocodot di Tarogong Garut atau di Jl. Siliwangi Garut. Selamat berwisata dan selamat mencicipi Chocodot.