Emplod (Endog Lewo) Makanan Khas Oleh-Oleh Garut

Emplod (Endog Lewo) Makanan Khas Oleh-Oleh Garut

SHARE
Emplod (Endog Lewo) Makanan Khas Oleh-Oleh Garut Malangbong

Emplod atau Endog Lewo merupakan salah satu dari sekian banyak makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh anda sepulang dari kota intan Garut. Makanan ini adalah makanan ringan sederhana dengan rasa khas. Emplod terbuat dari tepung singkong yang diberi bumbu tradisional yang mudah didapatkan, namun tetap ada rahasia bumbu racikan tertentu yang membuat rasa dari endog lewo/ emplod ini terasa nikmat. Ketika anda sekali mencoba emplod, dijamin anda tak akan mau berhenti untuk terus menikmati sensasi makanan khas tradisional yang satu ini.

Endog lewo atau lebih dikenal dengan nama emplod memang seperti namanya, ‘endog’ yang berarti telur dan ‘lewo’ merupakan nama sebuah daerah di Garut, tepatnya di Malangbong. Ya benar, emplod memang sebuah makanan khas tradisional Malangbong Garut. Makanan ini mirip sekali dengan sukro namun ukuranya agak sedikit besar.

Emplod (Endog Lewo) Makanan Khas Oleh-Oleh Garut Malangbong

Pada saat ini, cemilan cepuluh cebelas endog lewo atau emplod banyak dikembangkan oleh rekan-rekan UKM Garut dengan inovasi-inovasi barunya, baik itu inovasi rasa maupun kemasan yang menambah nilai jual dan daya tarik konsumen.

Emplod sangat pas dijadikan cemilan diwaktu santai anda dan tentunya pas dijadikan teman saat anda menjelajahi tempat wisata garut. Nah sekarang anda tau kan jika oleh-oleh Garut itu bukan hanya Dodol Garut, ketika anda berkunjung ke Garut dan mencari oleh-oleh selain dodol maka endog lewo atau emplod ini pas juga menjadi paket oleh-oleh kuliner Garut untuk anda bawa serta pulang ke rumah tercinta.

Untuk mendapatkan dan membeli emplod tidak susah kok, anda dapat menemukannya di sentra oleh-oleh yang banyak terdapat di kota intan Garut. Selain itu anda juga bisa endapatkannya di online store atau toko online yang menjual makanan khas dari Garut.

SHARE
Hanya orang biasa yang mencoba menjalani hidup apa adanya. Mencicipi menjadi blogger, cinta Garut, WordPress, Drupal dan Joomla. Hendra Lesmana juga penikmat dan pecinta kopi, kadang tenggelam dan terbuai didalamnya.