Siapa yang tidak kenal dengan Nasi Goreng Bang Doel? Mungkin bagi orang yang menyukai kuliner malam hari, nama Bang Doel, di kalangan muda-mudi Garut sudah tidak asing lagi. Kedainya yang diberi nama Rumah Nasi Goreng Bang Doel di Jalan Patriot, Simpang Lima Garut, Jawa Barat, menjadikan tempat tongkrongan yang favorit.

Nasi Goreng Bang Doel memang terkesan unik tidak seperti kebanyakan penjual nasi goreng pada umumnya. Banyak sekali pilihan menu yang terdapat di kedainya, seperti halnya “Nasi Goreng Shanghai dan “Nasi Goreng Seafood” serta beberapa menu andalan lainnya.

Ketika Inilah Garut mencoba untuk mencicipi, ternyata rasanya memang mak nyooosssss…!!!

Uniknya nasi goreng ini tidak diberi kecap, sebagaimana halnya nasi goreng kebanyakan, tetapi diberi potongan jamur dan irisan keju diatasnya serta ditaburi bawang goreng.

Rumah Nasi Goreng Bang Doel selalu di penuhi pengunjung, apalagi di hari libur. Di hari biasa, menurut pemilik Rumah Nasi Bang Doel, bisa terjual hampir 150 porsi dan kalau hari libur mencapai 200 sampai 300 porsi” katanya.

Dari segala macam jenis nasi goreng, harga per porsi juga bervariatif. Biasanya pelanggan Doel adalah para pegawai dan anak muda” paparnya.

Salah satu pelayan Rumah Nasi Goreng Bang Doel juga menjelaskan. Hal ini terinspirasi karena melihat menu nasi goreng itu-itu saja yakni telor ceplok, telor dadar dan ditaburi sedikit ayam goreng” ungkapnya.

Lantas mulailah Doel berimajinasi. “Jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru,”.***

SHARE
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.

KOMENTAR