Oleh-Oleh Makanan Khas Bungbulang Garut Selatan

Oleh-Oleh Makanan Khas Bungbulang Garut Selatan

SHARE
Oleh-Oleh Makanan Khas Bungbulang Garut Selatan

Jalan-jalan Inilah Garut kali ini adalah ke Bungbulang. Bungbulang merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Garut Selatan, terkenal dengan pantainya yang elok menawan serta oleh-oleh khas Bungbulang. Jika Baraya Inilah Garut berkesempatan menikmati liburan ke pantai Ranca Buaya atau Cijayana misalnya, maka tidak lengkap jika Baraya tidak mencicipi serta membawa aneka makanan khas Bungbulang sebagai oleh-oleh.

Mempertahankan cita rasa yang khas dan original, membuat oleh-oleh Bungbulang hingga kini masih tetap berproduksi, bahkan oleh-oleh Bungbulang cukup dikenal luas, baik di wilayah Jawa Barat bahkan katanya, oleh-oleh Bungbulang pun mempunyai pasar di beberapa wilayah luar Jawa. Untuk lebih mengenal lebih dekat , mari kita telusuri satu demi satu makanan khas Bungbulang.

Oleh-Oleh Makanan Khas Bungbulang Garut Selatan

Oleh-oleh Bungbulang yang cukup terkenal adalah Opak dan Sale Pisang Ambon. Masih ada lagi yang sudah akrab di lidah masyarakat yaitu Wajit Bungbulang, Kolontong, Rangginang dan Gula Merah yang terbuat dari gula aren. Makanan khas Bungbulang atau oleh-oleh Bungbulang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Garut saja, bahkan masyarakat di wilayah lainnya di Jawa Barat sudah mengidentikkan oleh-oleh atau makanan khas Bungbulang dengan nama Bungbulang itu sendiri.

Tidak sulit untuk menemukan oleh-oleh Bungbulang. Di hampir seluruh penjual atau toko-toko makanan khas Garut pun, tersedia aneka rupa oleh-oleh khas Bungbulang. Terlebih-lebih di ibu kota kecamatan Bungbulang, hampir semua toko menyediakan wajit, opak, sale pisang, klontong dan gula merah. Kalau Baraya Inilah Garut ingin mendapatkan harga yang lebih ringan, ada baiknya langsung pesan ke produsennya sendiri.