Home > Kuliner > Sambal Cibiuk Garut

Sambal Cibiuk Garut

Sambal Cibiuk Garut – Menurut sumber yang tersebar di masyarakat Kecamatan Cibiuk, bahwa resep sambel Cibiuk dibawa dari Arab. Terlepas benar atau tidaknya, sambel yang dibuat di kecamatan cibiuk ini mempunyai perbedaan dengan sambal-sambal lainnya karena dibuat dari bahan: tomat hijau, serawung, cabe rawit dan bumbu lainnya.

Sambal Cibiuk GarutWalaupun pedas tetapi tidak akan menimbulkan panas pada perut yang menkonsumsinya. Karena terkenalnya, maka sekarang restoran dengan menu sambel Cibiuk sudah ada di berbagai kota besar khususnya Bandung dan Jakarta.

Sambal Cibiuk mulanya hanya disajikan bila ada tamu Istimewa atau Agung. Jaman dahulu sambal ini hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Cibiuk dan para pejabat saja, tetapi seiring perkembangan peradaban maka sekarang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Rumah makan sambal Cibiuk yang ada saat ini di Kecamatan Cibiuk adalah keturunan-keturunan langsung dari pemegang resep Sambal Cibiuk yang khas.

Akan tetapi untuk sekadar mengenal saja seperti apa sambal Cibiuk, Anda dapat memesannya di berbagai rumah makan di Garut Kota, Tarogong dan sekitarnya misalnya di Jl. OTISTA dan Jl. Veteran.

GD Star Rating
loading...
Sambal Cibiuk Garut, 4.5 out of 5 based on 2 ratings
Oleh , dilayangkan dalam rubrik Kuliner.
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.
Inilah Garut Facebook
Inilah Garut Online - Portal Online Informasi Tempat Tujuan Wisata Seputar Garut, Kuliner Juga Ciri Khas Garut dan Segala Hal Tentang Pariwisata
Inilah Garut Tidak Memiliki Hubungan Afiliasi Dengan Situs Inilah.com