Garut memang memiliki segudang keindahan pesona alam dan budaya yang menarik banyak minat wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Keindahan alam nan mempesona dan khasanah budaya menarik dapat kita nikmati di kota yang terkenal dengan kota intan ini.

Pada kesempatan kali ini Inilah Garut akan membuat list tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi pada tahun 2015 ini.

1. Gunung Papandayan

Gunung Papandayan merupakan objek wisata alam dengan kawah dan trek hiking yang terbilang tidak terlalu ekstrim, cocok untuk para pemula yang akan menikmati keindahannya. Di tempat ini cukup banyak objek yang dapat dijumpai oleh anda. Anda bisa melakukan pendakian menuju lokasi-lokasi indah seperti tegal panjang, hutan mati atau mendaki puncak untuk menikmati panorama alam Garut yang dapat anda saksikan dari pelataran puncak Papandayan, yang lebih memukau adalah ketika waktu matahari terbit, dari tempat ini anda akan menyaksikan sunrise yang luar biasa dengan latar belakang gunung Cikuray yang berdiri tegak tepat di depan Papandayan.

ig papandayan 2015 rute pendakian gunung

Untuk rute dan informasi dapat dilihat di postingan tentang Gunung Papandayan.

2. Kawah Talaga Bodas

Untuk mengisi waktu libur baraya Inilah Garut, Talaga Bodas sangat worth untuk dijelajahi. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota Garut, dengan waktu tempuh kurang lebih 1jam dari pusat kota, kita bisa sampai dan menikmati pesona keindahan Talaga Bodas yang tak kalah indah dengan Kawah Putih yang ada di Ciwidey.

ig talaga bodas 2015-sunset-sunrise-garut

Rute dan informasi dapat dilihat pada postingan Talaga Bodas.

3. Situ Bagendit

Satu lagi tempat wisata alam yang wajib anda kunjungi khususnya bagi yang hobi mengejar sunset. Keindahan matahari terbenam dari situ bagendit sangat recommended banget. Anda bisa menyaksikan pantulan matahari terbenam di danau yang sangat eksotis ini.

ig situ bagendit 2015 sunset-sunrise

Rute dan informasi dapat dilihat pada postingan Situ Bagendit

4. Batu Tumpang

Batu tumpang, di tempat ini anda dapat menyaksikan keindahan perkebunan dan perbukitan dari dataran tinggi. Tak begitu jauh dari Cikajang, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit dari pusat Cikajang. Di tempat ini sudah terdapat sederetan rumah makan dan warung-warung untuk sekedar menikmati secangkir teh hangat ataupun kopi sambil menikmati panorama keindahan alamnya.

ig-batu-tumpang-cikajang-2015

Rute dan informasi dapat dilihat pada postingan Batu Tumpang

5. Perkebunan Teh Dayeuhmanggung

Yang terakhir adalah perkebunan teh Dayeuhmanggung, perkebunan ini terletak di daerah Kec.Cilawu, seluas mata memandang hamparan kebun teh yang hijau akan menghiasi pandangan anda, tak hanya itu, keindahan gunung Cikuray dapat pula anda nikmati dari sini. Kesejukan khas daerah perkebunan dan semilir tiupan angin dari gunung Cikuray menjadikan tempat ini tempat yang wajib anda kunjungi di tahun 2015 ini.

ig-kebun-teh-dayeuhmanggung-2015

Rute dan informasi dapat anda simak di postingan Kebun Teh Dayeuhmanggung.

Itulah 5 Tempat Wisata Alam Pilihan di Garut Versi Inilah Garut 2015, selamat menjelajah dan menikmati keindahan alam dan Tempat Wisata di Garut.

KOMENTAR