Batu Tumpang Cikajang Garut

Batu Tumpang Cikajang Garut

SHARE
Batu Tumpang Cikajang Garut

Batu Tumpang Cikajang Garut – Batu Tumpang merupakan sebuah tujuan wisata altern yang terletak di daerah Cikajang Garut, tepatnya di wilayah perkebunan teh PTPN Giri Awas. Batu tumpang ini merupakan sebuah tebing gunung yang memiliki ketinggian 20 meter dengan dikelilingi area perkebunan teh hijau dengan nuansa kesejukan alamnya yang khas.

Batu Tumpang Cikajang Garut

Daerah wisata Batu Tumpang Cikajang Garut merupakan sebuah objek wisata yang cukup potensial apabila dikembangkan dengan baik oleh pihak terkait, dalam hal in pemerintah daerah Garut. Tak jauh beda dengan kawasan puncak cipanas Bogor atau daerah Lembang Bandung, Batu Tumpang pun memiliki karakteristik yang sama yakni dominasi kawasan perkebunan teh dan perbukitan yang banyak ditanami sayur-sayuran.

Kawasan ini sudah mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal khususnya dari daerah Garut dan Tasik, namun pada waktu akhir pekan daerah ini banyak dikunjungki juga oleh wisatawan luar daerah seperti Bandung dan Jakarta. Sayangnya potensi ini tidak disukung oleh sarana wisata yang memadai. Hanya warung-warung kecil yang menghiasi daerah wisata ini sebagai penunjang para pengunjung untuk meikmati suasana Batu Tumpang dengan jajanan-jajanalakadarnya dan bukan makanan khas.

Pemandangan Batu Tumpang Cikajang Garut

Apabila pihak pemerintah atau investor mampu menggarap potensi daerah wisata ini maka tidak menutup kemunginan jumlah wisatawan akan semakin bertambah dan hal ini tentunya akan membawa efek positif untuk masyarakat sekitar Batu Tumpang dan juga bisa meningkatkan PAD Garut.