Home > Wisata > Curug Orok Cikajang Garut, Wisata Air Terjun Menawan

Curug Orok Cikajang Garut, Wisata Air Terjun Menawan

Curug Orok Cikajang Garut, Wisata Air Terjun Menawan – Garut memang memiliki tempat wisata alam yang sangat beragam dan hal ini menjadikan Garut sebagai kota tujuan wisata. Curug Orok merupakan sebuah air terjun yang menjulang dari perbukitan dan Air Terjun dengan nama Curug Orok yang merupakan salah satu tempat khas garut ini emang jadi tujuan wisata lokal maupun luar daerah sebut saja Curug Orok.

Tak bisa disangkal, Curug Orok memang curug yang paling beken di Kabupaten Garut. Curug ini bukan saja sering didatangi wisatawan lokal, namun juga sering jadi tujuan wisata para pelancong yang datang dari jauh, seperti dari Bandung dan Jakarta. Curug Orok adalah satu dari beberapa air terjun yang berada di wilayah Kabupaten Garut. Kata ‘Curug Orok’ berasal dari bahasa Sunda yang artinya ‘Air Terjun Bayi’. Entah bagaimana awal kisahnya hingga nama air terjun yang merupakan obyek wisata alam cukup dikenal ini dinamai ‘Curug Orok’. Yang pasti Curug Orok menjanjikan panorama alam yang indah permai, membuat mata, telinga dan organ tubuh lainnya beserta pikiran menjadi segar dan nyaman.

Curug Orok Wisata Garut

Curug Orok terletak di Desa Cikandang Kecamatan Cikajang. Berjarak 34 km dari terminal Garut, baraya bisa mengendarai angkutan umum jurusan Garut-Bungbulang lalu berhenti di depan gapura menuju area Curug Orok. Hanya berjalan sekitar dua ratus meter, Baraya sudah sampai di kawasan Curug Orok. Tapi jika Baraya mengendarai kendaraan pribadi, bisa langsung parkir di area parkir Curug Orok yang cukup representatif.

Fasilitas di Obyek Wisata Curug Orok cukup lengkap seperti toilet, parkir, tempat makan dan minum juga musholla. Pengunjung wisata yang berminat menginap, di area wisata Curug Orok juga ada beberapa penginapan yang bersih dan nyaman. Ticket masuk menuju Curug Orok juga hanya 10 ribu rupiah/orang. Ada beberapa ‘saung’ sebagai tempat ngopi sambil menikmati pemandangan sekitar curug.

Untuk sampai ke Curug-nya sendiri, Baraya Inilah Garut harus menuruni sengked yang sudah di floor sekitar 100 meter. Ketika sampai di bawah, Baraya bisa langsung menikmati suasana air terjun dengan ketinggian 20 m. Sangat indah! Keindahan lainnya adalah terdapat air mengalir yang keluar dari sela-sela bebatuan.

Selain pengunjung bisa mandi atau sekedar bermain air, Curug Orok pun sering digunakan sebagai tempat wisata potografi terutama untuk pre-wedding, disamping kegiatan lainnya seperti tea-walk dan hiking. Baraya penasaran? Silahkan mengagendakan jadwal ‘jalan-jalan’ Baraya ke Curug Orok, temukan keindahan dan kenyamanan yang Baraya cari. Selamat ber-traveling.

GD Star Rating
loading...
Curug Orok Cikajang Garut, Wisata Air Terjun Menawan, 4.0 out of 5 based on 4 ratings
Oleh , dilayangkan dalam rubrik Wisata.
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.
Garut Advertising - Promosi Iklan Murah
Inilah Garut Facebook
Inilah Garut Online - Portal Online Informasi Tempat Tujuan Wisata Seputar Garut, Kuliner Juga Ciri Khas Garut dan Segala Hal Tentang Pariwisata
Inilah Garut Tidak Memiliki Hubungan Afiliasi Dengan Situs Inilah.com