Garut adalah salah satu Kabupaten yang mempunyai daya tarik wisata dan berbagai pilihan tempat wisata yang beragam dan bisa dibilang sangat lengkap dari mulai Wisata Gunung, Wisata Sejarah, Wisata Air Terjun, Wisata Alam sampai dengan Wisata Religi dan Wisata Kuliner serta Wisata Pantai tersedia di kota HdG ini.

Ada berbagai pilihan tempat wisata di Garut yang wajib dikunjungi, akan tetapi kali ini kamu akan menyampaikan beberapa tempat wisata di Garut yang unik dan menarik serta akan menjadi destinasi populer dari tahun 2017 sampai dengan seterusnya. Berikut ini kami sampaikan satu-persatu tempat wisata di Garut yang terkenal dan sering dipakai kegiatan Outing di Garut oleh HdG Team atau menjadi salah-satu destinasi yang masuk ke itinerary perjalanan wisata yang dipandu oleh CV Hotel di Garut.

Candi Cangkuang, Kampung Pulo dan Makam K.H Arief Muhammad

Sekali merengkuh rakit 3 tempat wisata terlampaui mungkin ini kata yang cocok disematkan pada salah satu tempat wisata di Garut yang berada di kecamatan Leles ini. Para wisatawan diajak untuk mendapatkan wisata sejarah sekaligus wisata alam dan wisata candi. Setelah anda menaiki rakit dan menuju Rumah Adat Tradisional Kampung Pulo disana juga terdapat satu-satunya Candi di Jawa Barat yaitu Candi Cangkuang peninggalan agama Hindu dan bersebelahan dengan itu ada Makam Syech Arief Muhammad dari peninggalan agama Islam. Bisa disimpulkan bahwa toleransi dan saling menghargai antar perbedaan sudah ada sejak zaman dahulu kala, salah satu buktinya bisa dilihat di lokasi ini.

Objek Wisata Gunung Papandayan Garut

Objek Wisata Gunung Papandayan
Objek Wisata Gunung Papandayan

Terlalu banyak tempat yang layak dikunjungi di lokasi ini, dari mulai Kawah Gunung Papandayan, Tegal Alun, Pondok Saladah, Danau Papandayan, Hutan Mati atau Dead Forest dan berbagai spot lainnya dengan pemandangan yang menarik dan diatas rata-rata. Mungkin untuk yang pernah mengunjungi lokasi ini beberapa tahun yang lalu akan pangling dikarenakan banyak perubahan yang terjadi di salah satu tempat favorit para pendaki pemula ini. Akses jalan yang jauh lebih bagus, dan beberapa tempat wisata lain yang bisa anda dapatkan sebelum sampai ke Puncak Gunung Papandayan seperti Bukit Angklak, Curug Sanghyang Lantang, Papandayan Camping Ground dan lain-lain.

Oleh karena itu sebetulnya para calon wisatawan diberikan berbagai alternatif tempat berkunjung baik dari varian harga maupun fasilitasnya yang beragam. Untuk mendapatkan info yang valid bisa langsung menghubungi HdG Team Trip Planner ataupun CV Hotel di Garut.

Desa Wisata Saung Ciburial Desa Sukalaksana Samarang Garut

Saung Ciburial Garut

Salah satu Desa Wisata di sekitar Kecamatan Samarang yang pertama diperkenalkan oleh HdG Team Trip Planner saat ini mulai naik daun, tempat ini memang memiliki nuansa alam yang cukup menarik dan suasana kekeluargaan yang cukup kental. Akan tetapi jika anda memilih untuk menjadikan tempat ini salah satu destinasi rekreasi pastikan didampingi oleh satu-satunya perencana wisata paling berpengalaman dan terpercaya di Garut yaitu HdG Team Trip Planner, dikarenakan idealnya anda melaksanakan berbagai kegiatan di lokasi ini seperti membatik, menonton atraksi adu domba, membuat kerajinan akar wangi, ngagogo, outbound di Garut, menonton dan mengikuti latihan silat dan berbagai hal lainnya yang mencerminkan kearifan lokal desa yang masih menjaga kelestarian alamnya. Tempat ini sering dijadikan lokasi perpisahan sekolah-sekolah elit dari Jakarta maupun sekolah Internasional yang pastinya didampingi oleh CV Hotel di Garut agar kegiatannya tidak monoton dan anda memesan paket wisata kepada pihak yang tepat.

Situ Cibeureum Samarang Garut

Lokasi ini tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya, hanya saja jika anda berkunjung ke Situ Cibeureum idealnya memakai kendaraan Offroad dan dipadu dengan paket HdG Offroad di Garut sehingga perjalanan lebih bermakna, sedikit menegangkan tapi sangat seru. Saat tiba di lokasi supaya ada kegiatan lainnya bisa dikolaborasi dengan HdG Outbound di Garut serta HdG Paintball di Garut demi kepuasan dan memaksimalkan perjalanan wisata rombongan Company outing ataupun Family Gathering anda di Garut.

Kawah Talaga Bodas Wanaraja Garut

Walaupun lokasi ini posisinya berada di Kecamatan Wanaraja dan tidak sejalur dengan beberapa tempat wisata di Garut lainnya akan tetapi dengan meminta HdG Team sebagai perencana perjalanan wisata anda, hal ini bisa disiasati dan anda bisa mengunjungi Kawah Talaga Bodas dengan kendaraan kecil ataupun Land Rover yang sudah disediakan oleh agen travel lokal terpercaya seperti CV Hotel di Garut. Kegiatan yang bisa dilaksanakan disana juga bervariasi tergantung dari goal dan tujuan rombongan wisatawan inginnya seperti apa, dengan konsultasi kepada pemandu wisata terbaik HdG Team kemungkinan semua keinginan para wisatawan bisa difasilitasi dengan harga yang efektif dan efesien.

Kampung Sampireun

Kampung Sampireun Garut
Kampung Sampireun Resort

Walaupun Kampung Sampireun Garut sebetulnya merupakan Resort untuk kalangan menengah keatas, akan tetapi dengan bantuan dari HdG Team anda bisa menyulapnya menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Biasanya ada berbagai hal yang bisa dilakukan disini jika pemesanan paket wisata anda melalui CV Hotel di Garut. Dari mulai hanya sekadar coffee break, melaksanakan Fun Games Team Building ataupun mengambil paket unik HdG Team Extra Ordinary Games atau pemainan menarik lainnya seperti HdG Amazing Race yang bisa dikemas dan dicocokkan dengan itinerary perjalanan wisata anda ke kabupaten Garut.

HdG Alamanda Private Beach

Pantai HdG Alamanda

Walaupun anda jarang mendengar tempat ini memang sudah seharusnya seperti itu, dikarenakan ini adalah salah satu surga tersembunyi di wilayah Garut Selatan yang hanya diakses dan dipakai berbagai kegiatan oleh HdG Team. Berwisata ke Pantai Santolo sudah sering kita dengar, akan tetap Pantai HdG Alamanda Private Beach mempunyai pesisir pantai yang jauh lebih bersih dan suasana lebih nyaman dibanding pantai-pantai lainnya di Garut Selatan. Memang lokasi ini dikonsep oleh HdG Team sebagai salah satu lokasi untuk kelas middle to high dikarenakan lokasinya yang private dan tidak bersatu dengan para pengunjung lainnya. Idealnya untuk rombongan wisatawan ke Garut Selatan yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan silahkan menghubungi CV Hotel di Garut untuk mendapatkan tempat wisata di Garut Selatan dengan rasa Yogyakarta.

Pantai Santolo

Pantai Santolo
Pantai Santolo Pameungpeuk Garut

Inilah salah satu Pantai yang paling populer di bagian selatan kabupaten Garut, bertetangga dengan Pantai Sayang Heulang. Santolo memang sudah tidak asing lagi di kalangan para wisatawan yang pernah berkunjung ke Garut selatan, karena selain ada Jembatan Tua peninggalan Belanda disana juga terdapat Pulau Santolo dan Gua yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang. Pesisir Pantainya sangat luas dan mempunyai beberapa spot pemandangan yang luar biasa.

Untuk sementara sekian saja dulu Tempat Wisata di Garut Terbaik yang layak anda masukkan pada list kunjungan saat melakukan perjalanan wisata di Kabupaten Garut. Untuk selanjutnya kami akan update postingan ini demi terjaganya informasi terkini, aktual dan terpercaya dari website kami.

Save

Save

Save

Save

KOMENTAR