Hutan Mati Gunung Papandayan Pesona Tersembunyi

Hutan Mati Gunung Papandayan Pesona Tersembunyi

Pesona Mistis dan Romantis Hutan Mati Gunung Papandayan, Garut

SHARE
Hutan Mati Papandayan Garut

Hutan Mati atau dead forest merupakan salah satu area yang terdapat di Gunung Papandayan, Garut dengan pesona mistis sekaligus romantis, dan itulah yang membuat tempat ini menjadi magnet para pendaki untuk menikmati sekaligus menapaki pesonanya. Hutan mati papandayan didominasi dengan pohon-pohon kerdil seperti cantigi gunung yang kering imbas dari beberapa kali Gunung papandayan mengalami erupsi, dan terbentuklah area gunung purba berbentuk Hutan Mati.

Hutan Mati Papandayan Garut

Update terbaru yang sempat kami amati, hutan mati tidak benar-benar mati, setelah berbelas-belas tahun paska letusan, area ini mulai kembali menampakan tanda-tanda kehidupan. Akar-akar pohon kerdil seperti kembali menggeliat mempetunjukkan kehidupannya, pun dengan lumut-lumut yang mulai membalut ranting-ranting mengering.

Spot paling menarik dari Hutan Mati Gunung Papandayan selain di tengah hutan dengan dominasi ranting-ranting kering terdapat pula spot yang tak kalah menariknya, yakni di ujung tebing hutan mati ini, salah satu best spot untuk baraya inilah garut yang memburu kecantikan matahari terbit.

Tebing Jurang Hutan Mati Papandayan Garut

Untuk dapat menikmati pesona sunrise di hutan mati, sahabat bisa mulai tracking ke spot ini dari camp area anda sekitar pukul 04.00, sunrise rata-rata nampak pada pukul 05.15 sampai 05.30 (hanya sebagai patokan).

So prepare your self untuk dapat menikmati pesona mistis nan romantis Hutan Mati, begitu juga dengan pesona matahari terbit papandayan via hutan mati yang hits dan tentunya spekta.

Selamat menikmati pesona tersembunyi Hutan Mati Papandayan, jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian tempat ini.

REVIEW OVERVIEW
Aksesibilitas
Pesona Keindahan
Spot Photography
Fasilitas
SHARE
Inilah Garut adalah media informasi seputar parisiwata Garut. Inilah Garut juga mengupas sisi keunikan, khasanah, dan potensi kota intan Garut.