Kampung My Darling Cilawu

Kampung My Darling Cilawu

SHARE
Kampung My Darling

Apa yang ada dalam pikiran anda saat mendengar kata My Darling?. Kekasih atau Pacar yang melambangkan sesuatu yang indah dan menarik. Akan tetapi ini lain lagi, karena Kampoeng My Darling merupakan salah satu Kampung Wisata yang terdapat di daerah Cilawu Garut.

Logo Cinta terdapat di beberapa titik, mungkin disesuaikan dengan namanya yaitu “Darling” sehingga Love dan suasana penuh rasa cinta terdapat di Kampung ini.

Tepatnya di daerah Perkebunan Dayeuh Manggung, yang dulunya merupakan perkebunan teh PTP 13. Sudah dipastikan jika berada di daerah perkebunan, hawanya sejuk dan udaranya masih bersih. Berawal dari keisengan beberapa pelopor dan pecinta seni yang bekerja disana. Saat ini Kampung My Darling menjadi salah satu desa wisata yang setiap minggunya menarik wisatawan lokal untuk mengunjunginya.

Walaupun belum ada Gathering ataupun Outing yang diselenggarakan di tempat ini. Akan tetapi dengan dibuatnya artikel pada situs inilah Garut. Dipastikan dengan sedikit sentuhan dari CV Hotel di Garut, Kampoeng My Darling berpotensi untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota maupun mancanegara.

Harga Tiket Masuk Kampung My Darling

Daya tarik kearifan lokal, dimana harga tiket masuk masih sangat bersahabat. Semoga kondisi ini tetap dipertahankan, jangan seperti destinasi wisata lainnya di Garut. Harganya melambung tinggi ketika okupansinya meningkat. Sadar wisata salah satunya adalah tidak memakai jurus aji mumpung. Mumpung laku, sehingga harga makanan dan tarif tiket masuk naik secara signifikan sesuai dengan angka kunjungan yang meningkat.

Ini yang menyulitkan Pariwisata Garut menjadi maju. Selain itu stake holder dari dinas terkait pun kadang tutup mata dan telinga dengan kondisi real yang sesungguhnya terjadi di lapangan.

Harga Tiket Masuk Kampung My Darling : 5 Ribu Rupiah per orang

Jika kita ingin mengunjungi Kampung Jokowi, tidak ada tiket pembayaran lagi. Akan tetapi untuk lokasi lainnya seperti Kampung Amsterdam kita diharuskan membayar parkir 3 ribu rupiah dan tiket masuk sebesar 2 ribu rupiah.

Lokasi Kampung My Darling berada di Dayeuh Wisata Garut, bisa ditempuh dengan kendaraan kurang lebih 30 menit dari arah Garut kota.

Rute Kendaraan Umum ke Kampung My Darling

  • Dari Terminal Bus Ciawitali kita naik Angkot Jurusan Cilawu.
  • Setelah turun dipinggir jalan dilanjutkan dengan naik ojek ke kawasan.

Saat team HdG mencoba liburan kesana, sebetulnya tempat ini cocok untuk wisata keluarga. Di lokasi yang sama, hampir di setiap dindingnya terdapat lukisan 3 dimensi yang bisa dijadikan tempat selfie dan foto-foto. Tegur sapa penduduk setempat, yang ramah membuat kami betah belama-lama keliling di sekitar lokasi Kampoeng My Darling Cilawu Garut.

Untuk selanjutnya inilah Garut, akan menyampaikan berbagai destinasi di wilayah Dayeuh wisata yang termasuk Tempat Wisata di Garut terbaru dan wajib dikunjungi.