Kawah Talaga Bodas Tempat Wisata dan Pesona Alam Garut

Kawah Talaga Bodas Tempat Wisata dan Pesona Alam Garut

SHARE
Talaga Bodas Tempat Wisata Inilah Garut

Kali ini Inilah Garut berkesempatan mengunjungi satu lagi obyek wisata Garut yang tak kalah indahnya yakni obyek wisata Kawah Talaga Bodas. Talaga Bodas mengandung arti ‘Telaga Putih’. Apabila di Pangalengan Bandung terdapat obyek wisata Kawah Putih, maka di Garut pun ada Talaga Bodas.

Berada di ketinggian 1512 m, Talaga Bodas terletak di Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut, rute perjalanan Inilah Garut tidak sulit. Dengan menggunakan kendaraan roda dua (jika menggunakan angutan kota, Baraya bisa naik angkot Terminal Guntur-Sukawening), jarak tempuh dari Garut sekitar 14 km dan dari Wanaraja ke lokasi 6 km, waktu tempuh hanya sekitar satu jam saja. Kondisi jalan menuju Kawah Talaga Bodas juga relatif baik, hanya ada beberapa bagian kecil jalan bebatuan, tapi masih aman.

Talaga Bodas Tempat Wisata  Inilah Garut

Sebelum sampai di lokasi, baraya akan disuguhi pemandangan alam yang tak kalah eloknya. Tanah yang berbukit-bukit dengan kecuraman yang cukup tinggi. Penduduk sekitar memanfaatkannya menjadi kebun sayuran seperti kol dan tomat. Sedangkan Kawah Talaga Bodas sendiri berbentuk danau berwarna putih dengan kepulan asap membumbung tinggi.

Kawah Talaga Bodas Tempat Wisata dan Pesona Alam Garut

Pemandangan yang elok Kawah Talaga Bodas sering digunakan sebagai moment tepat untuk pre-wedding. Selain itu kawasan Talaga Bodas banyak dipakai untuk wisata lainnya seperti hiking, tracking, camping, atau haya sekedar nangkring menikmati pemandangan.

Jika baraya ingin berkunjung ke Talaga Bodas, sebaiknya siapkan perbekalan makan minum. Tapi kalau hanya untuk sekedar ngopi dan menikmati jagung bakar, di sekitar tempat wisata Kawah Talaga Bodas, ada beberapa warung yang juga menyediakan tempat duduk. Tidak ada toilet, jadi persiapkan kondisi ini. Ada satu pos penjagaan dengan menawarkan ticket seharga 10 ribu rupiah. Murah, efektif dan kita bisa pulang dengan pikiran dan badan segar. Selamat menikmati wisata Kawah Talaga Bodas dan tunggu oleh-oleh wisata Inilah Garut berikutnya.