Pantai Rancabuaya terletak di desa Purbayani Kec.Caringin Garut, eksotisme pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai lain di Jawa Barat lainnya. Keindahan panorama alam yang membentang sejauh mata memandang dapat kita nikmati disela liburan bersama keluarga. Dari Garut menuju pantai indah ini berjarak 105 KM namun perjalanan panjang yang kita lewati tak akan sia-sia karena sepanjang perjalanan kita disajikan berbagai keindahan alam Garut berupa pegunungan, perkebunan teh, sayuran dan bukit-bukit serta hutan yang memukau.

Tempat wisata alam pantai Rancabuaya dapat dengan mudah baraya Inilah Garut akses baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Untuk menggunakan kendaraan umum, baraya bisa menggunakan minibus dengan jurusan Garut-Rancabuaya yang bisa anda dapatkan di terminal Guntur Garut.

Pantai Rancabuaya Garut Tempat Wisata Pantai Penuh Pesona

Secara administrative, di sebelah utara Rancabuaya berbatasan dengan Desa Caringin, di sebelah barat dengan Samudra Hindia, sebelah selatan dengan Desa Indralayang, dan di sebelah timu, berbatasan dengan Desa Sinarjaya. Secara alamiah, lingkungan alam yang menjadi batas pantai ini adalah lahan pertanian dan perkebunan di sebelah utara, Samudra Indonesia di sebelah barat dan timur, dan lahan pertanian di sebelah selatan.

Untuk sarana menginap kita juga tidak perlu khawatir karena di pantai Rancabuaya terdapat villa dan penginapan yang dapat kita sewa. Selain menikmati keindahan alam pantai kita juga bisa melakukan aktifitas olah raga alam seperti hiking, susur pantai dll. Nah selamat berwisata dan menjelajah objek wisata di Garut Selatan.

KOMENTAR