Menjelang Idul Fitri Tahun 2017 kali ini sudah dipastikan banyak sekali para pemudik yang masuk ke berbagai daerah / kampung halaman masing-masing. Salah satunya adalah ke Kabupaten Garut, seperti yang kita ketahui suasana jalanan di berbagai daerah dan pelosok akan berubah drastis yang biasanya sepi dan jarang kendaraan berubah menjadi antrian yang cukup panjang.

Jalur-jalur jalan menuju Garut seperti Nagreg, Kadungora dan Leles menjadi langganan kemacetan dikarenakan arus lalu lintas dan jumlah kendaraan yang hilir mudik meningkat beberapa kali lipat dari biasanya. Selain menggunakan Google Map atau Waze para calon pemudik bisa mengambil beberapa jalur alternafif menuju kabupaten Garut diantaranya adalah melalui Cijapati Kadungora yang jalanannya menanjak kalau dari arah Garut.

Selain itu ada jalur lainnya yang sedang trend di kalangan para pemudik, yaitu jalur Kamojang yang melewati tanjakkan monteng. Saat ini jalan dari Bandung ke Garut melalui jalur Kamojang sudah cukup baik dan mulus sehingga dijadikan jalan utama bagi beberapa orang Bandung yang biasa pulang pergi dari Bandung ke Garut ataupun sebaliknya.

Selain menghindari beberapa titik macet, Jalur Kamojang bisa langsung akses ke beberapa Resort yang sudah cukup terkenal di Garut diantaranya Kampung Sampireun. Jadi bagi anda orang Bandung yang memilih liburan ke Garut dengan tempat menginapnya di Kampung Sampireun Garut, idealnya memakai jalur alternatif ini terutama pada kondisi libur lebaran 1438 H kali ini.

Save

KOMENTAR